Minggu, 06 Januari 2019

FORKIS (FORUM KOMUNIKASI SISWA)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Salam MPK!

Halo teman-teman! Kali ini kami akan mewartakan pemberitaan melalui media sosial salah satunya Blog ini,Jangan lupa share,lalu ikuti setiap kegiatan atau pemberitaan yang berisi informasi bersifat faktual.Forkis ini merupakan program kerja komisi B ( Yuridis) "suatu kegiatan menghimpun aspirasi-aspirasi atau pandangan umum dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Jasinga"

FORKIS 
FORUM KOMUNIKASI SISWA




SMAN 1 Jasinga membentuk Forum Komunikasi Siswa (Forkis).Forkis adalah suatu kegiatan menghimpun aspirasi-aspirasi atau pandangan umum dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Jasinga.
Kegiatan tersebut merupakan program kerja Komisi B (Yuridis) Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK), SMAN 1 Jasinga periode 2018/2019 yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Jasinga, Desa Setu Kec. Jasinga Kab. Bogor. Jum'at, (16/11).

Peserta pada kegiatan Forkis sebanyak 58 siswa-siswi SMA Negeri 1 Jasinga. Masing-masing terdiri dari 2 orang perwakilan setiap kelas dengan panitia berjumlah 25 orang.

Forkis tahun ini mengusungkan tema“Menuju SMANJAS Maju” yang bertujuan mengevaluasi kekurangan dari perangkat OSIS maupun sekolah yang diharapkan kinerja semua organisasi dan kelas menjadi lebih baik.

Komunikasi menjadi bagian yang erat dalam kehidupan manusia.Forkis ini berisi tentang pentingnya komunikasi yang efektif di sekolah. Yang mana komunikasi yang baik itu adalah salah satu kunci keberhasilan lembaga sekolah tersebut.

Ikbal Maulana sebagai ketua pelaksana Forkis menyampaikan peserta yang tergabung dalam wadah tersebut berhak menyampaikan segala bentuk kritik serta saran yang membangun demi kebaikan sekolah kedepan.

Setiap perwakilan kelas berhak mencatat pandangan umumnya atau kritik dan sarannya agar SMAN 1 Jasinga ini lebih maju lagi sesuai jargon Forkis 2018. pungkasnya.

Fungsi komunikasi adalah To tell,To sell,To learn dan To decide.
-Liliweri (2004, h: 66-77)

We are golden generation!
#Mpksmanjas #MpkAdhigana #MpkNewsReport 

Salam Adhigana!


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Link dibawah ini kegiatan Forkis MPK yang langsung di update ekskulnews lho,Alhamdulillah terdapat dalam media cetak salah satunya di koran Radar Bogor.
https://www.ekskulnews.com/2018/11/18/sman-1-jasinga-bentuk-forum-komunikasi-siswa/

PUSINFO MPK SMANJAS:
https://instagram.com/mpksmanjas?utm_source=ig_profile_share&igshid=1649oxfkak9vi https://www.facebook.com/MPK-Smanjas-Periode-2018-2019-359486177948604/ https://www.youtube.com/channel/UCxxDUdv4t7cA_Q7dZQlb_aA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Susunan Kepengurusan MPK ADHIGANA SMAN 1 JASINGA Periode 2021 - 2022

Struktur Kepengurusan Organisasi MPK Adhigana SMA NEGERI 1 JASINGA Periode 2021-2022 Majelis Permusyawaratan Kelas adalah suatu ...