Minggu, 06 Januari 2019

BAKSOS (BAKTI SOSIAL)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Salam MPK!

Halo teman-teman!Dibawah ini kami merupakan pemberitaan mengenai program kerja Komisi A (Aspirasi) yaitu Baksos atau lebih dikenal dengan bakti sosial.Ya,sudah tidak asing di dengar bukan?Pastinya kegiatan baksos itu beragam dan banyak sekali bentuknya.

Yuk,simak penjelasannya berikut ini!

KEGIATAN BAKTI SOSIAL SEBAGAI WUJUD PEDULI SOSIAL


Kadangkala kita memang terlalu asyik dengan kesibukan terutama bagi para pelajar,persoalan-persoalan pribadi dan lainnya yang membuat kita lupa bahwa masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan dari kita.Ironis memang jika kita mengingat bahwa sejak Sekolah Dasar pun kita sudah dikenalkan dengan istilah makhluk sosial, dimana manusia tidak dapat hidup sendiri dan saling tergantung dengan orang lain. Tapi itulah kenyataannya, bahwa kita seringkali tidak peka terhadap sesama kita. Sekarang ini semakin jarang orang yang mau mengulurkan tangannya untuk membantu sesamanya.




Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia.Bakti sosial merupakan salah satu program kerja dari komisi A (Aspirasi).

Tahun ini kita mengunjungi panti asuhan yatim piatu dhu'afa "Harapan Firdaus" yang berada di Kecamatan Jasinga. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at,tanggal 7 Desember 2018. Semuanya sangat bersemangat dan terlihat sangat antusias ingin berbagi rasa kebersamaan,kepedulian terhadap sesama dan kebahagiaan.

Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kata sosial didalamnya tercakup perorangan dan kelompok-kelompok. Bakti dapat diartikan sebagai pengikatan (mengikatkan) diri kepada diri atau diri-diri lainnya. Ikatan ini berupa kepedulian, perasaan tanggungjawab terhadap kehidupan sesama Bakti sosial dapat berarti memberi sesuatu (kepada yang butuh pemberian).

Tujuan baksos untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.

Disini kami belajar berbagi juga dan pengenalan dengan anak panti dan pengurus nya.Kurang lebih terdapat 15 anak panti harapan firdaus yang hadir pada saat baksos.Mereka sangat antusias,begitu juga kami sangat bersemangat.Sebenarnya di balik proses memberi apa yang kita miliki untuk dikasihkan orang lain banyak manfaat yang kita dapat,diantaranya dengan berbagi hati menjadi tentram,menumbuhkan rasa kekeluargaan,menumbuhkan sikap dermawan.setiap kita memberi dan mensyukuri kita akan mendapat lebih banyak lagi kelimpahan kebahagiaan,entah itu berupa rezeki,hal-hal yang bersifat menguntungkan atau yang lain.

Belajar Berbagi dan Selalu Bersyukur.
Selalu ada pembelajaran disetiap kegiatan positif. 

Nah,jadi bagaimana setelah kalian membaca artikel diatas?Ironis bukan?ya itulah yang terjadi pada generasi milenial sekarang ini,sedikit orang yang mempunyai rasa kepedulian terhadap sesamanya.Oleh karena itu,sebagai generasi muda penerus bangsa yang aktif mari belajar berbagi (tidak hanya material) meski sedikit yang kita punya.

Semoga Bermanfaat!
Jangan lupa beri kami kritik dan saran nanti di kolom komentar yaa

We are golden generation 
#Mpksmanjas #MpkAdhigana #MpkNewsReport

Salam Adhigana!

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

1 komentar:

  1. Wah makin jaya ajaaa sangat bermanfaan semangat terus adhigana✨✨✨

    BalasHapus

Susunan Kepengurusan MPK ADHIGANA SMAN 1 JASINGA Periode 2021 - 2022

Struktur Kepengurusan Organisasi MPK Adhigana SMA NEGERI 1 JASINGA Periode 2021-2022 Majelis Permusyawaratan Kelas adalah suatu ...